Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pemuda-Pemudi ASN BSN Bersama Majukan Indonesia

  • Senin, 30 Oktober 2023
  • Humas BSN

Setiap tanggal 28 Oktober, menjadi momentum peringatan bagi bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Bersama Majukan Indonesia” menjadi tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada tahun 2023 ini. Heterogenitas dari berbagai keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya yang saling berkolaborasi menjadi sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Tak terkecuali untuk ASN di Badan Standardisasi Nasional (BSN). Melalui standardidasi dan penilaian kesesuaian (SPK), ASN BSN ikut berkontribusi dalam memajukan Indonesia.

Sebagai bentuk penghormatan, para ASN BSN turut memperingati Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar upacara yang diselenggarakan pada Sabtu, (28/10/2023) di lapangan upacara kantor BSN, Mampang, Jakarta Selatan. Upacara dihadiri oleh perwakilan pejabat serta pegawai di lingkungan BSN.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala BSN, Kukuh S. Achmad.

Dibacakan amanat upacara dari Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo bahwa Pemerintahan RI telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia.

Sebagai bentuk penghormatan, para ASN BSN turut memperingati Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar upacara.

Upacara dihadiri oleh perwakilan pejabat serta pegawai di lingkungan BSN.

Upacara dihadiri oleh perwakilan pejabat serta pegawai di lingkungan BSN.

Upacara dihadiri oleh perwakilan pejabat serta pegawai di lingkungan BSN.

Diharapkan, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini dapat dijadikan sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

­