Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Delegasi Indonesia Bersiap Hadiri Sidang Codex

  • Jumat, 10 November 2023
  • Humas BSN

Dalam rangka persiapan Sidang Codex Alimentarius Commission (CAC) ke-46 yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November–2 Desember 2023 mendatang, Badan Standardisasi Nasional (BSN) selaku Codex Contact Point (CCP) Indonesia mengadakan Rapat Pembahasan Posisi Indonesia pada Sidang CAC ke-46 yang dilaksanakan secara hybrid, Selasa (7/11/23).

Diskusi dalam rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad. Dalam sambutannya, Kukuh membahas mengenai komitmen Komnas Codex Indonesia.

Rapat mengangkat pembahasan mengenai agenda dan pengaturan teknis saat pelaksanaan sidang CAC yang nantinya perlu diketahui oleh Delegasi Indonesia. Pakar Teknologi Pangan IPB University, Prof. Purwiyatno Hariyadi, hadir dalam rapat ini.

Berdasarkan data dari CCP Indonesia, Delegasi Indonesia yang akan ikut serta dalam kegiatan sidang CAC ke-46 nanti berjumlah 27 orang dengan rincian 9 orang akan hadir fisik dan 18 orang via zoom.

Selain itu, rapat ini juga membahas usulan posisi Indonesia yang merupakan tanggapan Indonesia terhadap dokumen kerja dan agenda yang akan dibahas dalam sidang CAC ke-46.

­