Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Garuda Kantungi Dua Sertifikat ISO

  • Senin, 22 Maret 2010
  • 1915 kali

Kliping Berita

JAKARTA-PT Garuda Indonesia menerima dua sertifikat ISO 9001 : 2008 untuk dua unit usahanya, yaitu Strategic Business Unit (SBU) Garuda Cargo dan SBU Garuda Sentra Medika masing-masing dari Verification New Zealand dan PT Llyod’s Register Quality Assurance.

VP Corporate Communications Garuda Pujobroto mengatakan, kedua ISO 9001 : 2008 itu diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dari Country Manager Verification New Zealand Viktor Y Santoso dan dari Direktur Utama PT Llyod’s Register Quality Assurance Agusetijo Triabadi.

Menurut Emirsyah, perolehan sertifikat ISO 9001 : 2008 ini akan mendukung pengembangan bisnis Garuda, khususnya dalam penyediaan layanan yang sesuai dengan tuntutan para pelanggan yang terus meningkat. “Itu sejalan pula dengan program pengembangan perusahaan ke depan. Quantum Leap 2014,” ujar dia di Jakarta, akhir pekan lalu.

Agusetijo Triabadi mengatakan, perolehan sertifikat ini membuktikan bahwa Unit Cargo Garuda dan Garuda Sentra Medika telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Kualitas ISO 9001 : 2008 dengan baik.

”Satu hal yang merupakan nilai tambah dalam penerapan standar ISO yaitu adanya proses perbaikan berkelanjutan, sehingga kualitas layanan atau produk yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan,” ujar Agusetijo.

Viktor Y Santoso menambahkan, ISO 9001 : 2008 merupakan standar internasional untuk Sistem Manajemen Kualitas yang menjamin bahwa Unit Cargo Garuda dan Unit Sentra Medika akan mengirim produk (barang/jasa) yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. (wy)

Sumber : Investor Daily, Senin 22 Maret 2010, hal. 19




­