Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT DAM Bagikan Helm Gratis kepada Pengendara Motor

  • Selasa, 30 Maret 2010
  • 1306 kali

Kliping Berita
 
SEBAGAI upaya meningkatkan keselamatan para pengendara sepeda motor, PT Daya Adira Mustika (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, menggelar sosialisasi Safety Riding Rally di Jln. Katapang Kab. Bandung. Dalam kesempatan tersebut, PT DAM membagikan helm standar nasional Indonesia (SNI) kepada para pengendara sepeda motor secara gratis.


Sosialisasi safety riding dilakukan bersama dengan aparat Satlantas Polres Bandung, sehingga sosialisasi pun digelar melalui operasi lalu lintas kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut. Terutama kepada para pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm sesuai SNI.


Pada pelaksanaannya, sosialisasi pun seiring dengan operasi lalu lintas. Sehingga, para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar pun dijaring petugas. Para pelanggar dikumpulkan dan diberi pengarahan oleh petugas mengenai pentingnya keselamatan. Setelah itu, para pengendara yang terjaring mendapatkan helm gratis SNI dari PT DAM.


Sosialisasi safety riding ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Seperti yang diungkapkan Ali, salah seorang pengendara sepeda motor yang terjaring dalam operasi tersebut. Menurutnya, sosialisasi tersebut perlu dilakukan sehingga bisa meningkatkan kesadaran pengendara sepeda motor.


"Sosialisasi ini memang sangat penting dilakukan. Apalagi ini untuk keselamatan pengendara sepeda motor. Oleh karena itu kita harapkan sosialisasi ini dapat dilanjutkan terus untuk mengingatkan pengendara sepeda motor lainnya. Apalagi kalau ada program pembagian helm gratis, itu sangat bagus," katanya.


Sementara itu, Marketing Communications Section Head PT DAM, Aris Djatmiko mengatakan, sosialisasi safety riding merupakan satu bentuk kepedulian terhadap keselamatan pengendara sepeda motor di jalanan. Selama ini banyak kecelakaan yang melibatkan sepeda motor. Beberapa korban meninggal karena tidak menggunakan kelengkapan berkendara, seperti helm berstandar nasional Indonesia. "Oleh karena itulah, untuk keselamatan para pengendara sepeda motor, kita memberikan 100 unit helm SNI kepada masyarakat melalui program ini," jelasnya.
 

Diungkapkan Aris, program sosialisasi safety riding dengan pembagian helm gratis ini memang merupakan program rutin. Sebelumnya kegiatan serupa sempat dilakukan di beberapa tempat, seperti di Jln. Riau Bandung yang dilakukan bersama aparat Polwiltabes Bandung serta para pemain Persib Bandung. "Ini adalah kegiatan rutin. Kegiatan ini akan kita lakukan kembali," jelasnya.


Tidak hanya itu, lanjut Aris, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PT DAM baru-baru ini menggelar acara bakti sosial Honda Charity Karawang bersama Ikatan Motor Honda Karawang (IMHK) di lokasi banjir, tepatnya Desa Wadas, Kec. Telukjambe, Kab. Karawang.


Dalam acara tersebut, Honda memberikan bantuan logistik berupa makanan, minuman serta berbagai kebutuhan yang bersifat tanggap darurat bencana. (agus hermawan/"GM")** 


Sumber : Galamedia.com, Selasa 30 Maret 2010.
Link:http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20100330135808&idkolom=otomotifteknologi




­