Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kunjungan Kerja Kepala BSN ke Balai Standardisasi Metrologi Legal Regional II Yogyakarta

  • Jumat, 14 Juli 2023
  • 1029 kali

 

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad yang juga memegang amanah sebagai Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN) melakukan kunjungan kerja ke Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional II pada Kamis (13/7/2023), di Bantul, Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kukuh S. Achmad menyampaikan agar seluruh Pimpinan dan Staf BSML Regional II terus memegang komitmen kuat dalam melaksanakan verifikasi standar satuan ukuran, uji banding laboratorium metrologi legal, fasilitasi tera dan tera ulang alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya, sebagai salah satu tugas dari BSML dan terkait dengan persyaratan kompetensi sebagai laboratorium kalibrasi.

Kepala BSN disambut secara langsung oleh Kepala BSML Regional II, Mohammad Andriansyah dan jajaran. BSML Regional II yang memiliki wilayah kerja pada 155 unit metrologi legal di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara telah mendapatkan status akreditasi dari KAN untuk skema SNI ISO/IEC 17025:2017 yang menjadi sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsinya agar unit metrologi legal tertelusur pengukurannya sehingga menciptakan kepercayaan hasil pengukuran. Sebanyak 412 Laboratorium kalibrasi telah terakreditasi oleh KAN.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kukuh S. Achmad berkesempatan melihat fasilitas laboratorium kalibrasi yang dimiliki oleh BSML Regional II Yogyakarta yang sudah terakreditasi oleh KAN. (Arf-Humas/Wandi)

Galeri Foto: Kunjungan Kerja Kepala BSN ke BSML Regional II Yogyakarta




­