Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Dukung Penggunaan Helm SNI, Siswa SMA Tamiriyah Garap Mural

  • Jumat, 09 April 2010
  • 1223 kali

Kliping Berita

suarasurabaya.net| Mendukung dan mengajak masyarakat terutama anak muda pengendara sepeda motor menggunakan helm berstandar SNI, Jumat (09/04) siswa SMA Ta’miriyah Surabaya, menggarap mural bertema sadar menggunakan helm.

Diatas papan sepanjang sekurangnya 12 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter, puluhan siswa kelas II SMA Ta’miriyah yang memang memilih ekstra kurikuler seni, terlihat asyik mewarnai bidang-bidang kosong papan tersebut dengan aneka cat warna-warni.

SUCIPTO S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Ta’miriyah Surabaya, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan para siswanya adalah untuk mengajak masyarakat luas sadar akan pentingnya penggunaan helm saat berkendara.

“Dan secara khusus, siswa mengingatkan juga pada masyarakat serta anak muda seusianya, untuk menggunakan helm saat berkendara sepeda motor, dengan helm kwalitas yang menggunakan standar SNI,” terang SUCIPTO.

Pada suarasurabaya.net, SUCIPTO menambahkan bahwa keinginan siswa untuk ikut serta mengkampanyekan pentingnya menggunakan helm dengan standar SNI tersebut, ternyata mendapat sambutan dari Satlantas Polres Surabaya Utara.

Tak kurang, AKP RONNY EDI YUSUF Kasatlantas Polres Surabaya Utara, Jumat (09/04) hadir dilokasi dan ikut serta bersama siswa membuat mural bertema tentang kesadaran berlalulintas dengan satu diantaranya adalah menggunakan helm dengan SNI.(tok)

Sumber : suarasurabaya.net, Jumat 9 April 2010.
Link:http://www.suarasurabaya.net/v05/kelanakota/?id=f1ec4f1c4a1e649f26b325f465d16a19201075314




­