Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Hatta: Waspadai Tabung Gas Tak Ber-SNI

  • Selasa, 22 Juni 2010
  • 1249 kali
Kliping Berita

Andina Meryani - Okezone

JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meminta peran aktif dari semua pihak untuk mengatasi permasalahan terkait maraknya ledakan tabung gas yang meresahkan masyarakat.

Selain menekankan perlunya pengawasan dan sosialisasi dari PT Pertamina (Persero), Hatta juga mengimbau peran aktif masyarakat untuk ikut melaporkan jika ada kecurigaan terhadap tabung gas yang bermasalah.

"Masyarakat juga harus waspada terhadap hal-hal seperti itu (tabung yang diindikasi belum SNI). Pemasoknya harus bertanggung jawab. Kemudian, Pertamina juga harus memantau," jelasnya di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (21/6/2010) malam.

Untuk itu, dirinya menekankan pentingnya pengawasan yang dilakukan oleh Pertamina dan juga bagaimana melakukan sosialisasi yang benar terhadap masyarakat agar hal tersebut dapat mengetahui cara pemakaian kompor gas dengan baik dan benar.

"Memang saya kira, pertama masyarakat harus diberikan sosialisasi. Bagaimanapun juga, masyarakat kita mengalami perubahan dari menggunakan minyak tanah ke gas," tandasnya.(ade)

Sumber : okezone.com, Selasa 22 Juni 2010.
Link : http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2010/06/22/320/345295/hatta-waspadai-tabung-gas-tak-ber-sni




­