Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Peringati Bulan Mutu Nasional

  • Rabu, 16 November 2011
  • 643 kali
Kliping Berita

Oleh: Dian Ihsan Siregar

Ekonomi - Selasa, 15 November 2011 | 10:31 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Peringatan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2011 yang mengangkat tema "SNI Membangun Percaya Diri Bangsa" akan memfokuskan perkembangan satu tahun genap SNI dalam melakukan penerapannya.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BSN, Bambang Setiadi dalam acara Peringatan Bulan Mutu Nasional 2011 di Jakarta, Selasa (15/11). "Peringatan BMN 2011 difokuskan untuk kesiapan dari sisi ketersediaan SNI dan infrastrukturnya, kesiapan industri serta regulasi yang mendorong peningkatan daya saing produk nasional berbasis SNI dan edukasi publik untuk mendorong kecintaan konsumen akan produk nasional yang bermutu," ujarnya.

Sejalan satu tahun genap SNI, peringatan tersebut sudah dilakukan di berbagai daerah selama bulan November dalam bentuk Jelajah SNI. Kegiatan tersebut meliputi Business Gathering, Lokakarya untuk UKM, pameran produk-produk berlabel SNI, dan Akses SNI secara online.

Bambang menambahkan, satu tahun genap SNI telah dilakukan untuk menghadapi China-Asean Free Trade Agreement (CAFTA) dalam waktu dekat ini. "Jadi kita akan memfokuskan Genap SNI dalam waktu ke depannya, untuk meningkatkan kualitas mutu produk nasional kita agar bisa bersaing dengan produk impor yang masuk ke pasar domestik," jelasnya. [cms]

Sumber : ekonomi.inilah.com, Selasa 15 November 2011.
Link : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1796699/bsn-peringati-bulan-mutu-nasional




­