Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

5 Perusahaan Raih SNI Award

  • Selasa, 15 November 2011
  • 941 kali
Kliping Berita

Oleh: Charles MS

Ekonomi - Selasa, 15 November 2011 | 04:09 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Sebanyak 5 perusahaan berhasil meraih SNI Award 2011.

Kelima perusahaan tersebut adalah PT Pertamina Unit Pelumas untuk kategori perusahaan besar barang, PT Gapura Angkasa Kantor Cabang Bandara Soekarno Hatta untuk kategori perusahaan jasa besar, PT Luvin Indonusa untuk kategori perusahaan menengah barang, PT Gapura Angkasa Kantor Cabang Bandara Sultan Hasanudin untuk kategori perusahaan menengah jasa, dan UD Gerak Tani untuk kategori perusahaan kecil barang.

Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Bambang Setiadi dalam sambutannya dalam acara tersebut Senin (14/11) malam menyatakan perusahaan yang berhasil menerima award ini bisa disebut sebagai pahlawan yang terus berjuang untuk menerapkan SNI guna meningkatkan daya saing mereka baik di dalam maupun luar negeri. "Mereka yang membangun bisnis dengan standar SNI telah berjuang sedikit lebih sulit. Namun dengan upaya mereka untuk meningkatkan kualitas layanan dengan SNI, mereka sudah menjadi pahlawan," ujarnya.

Sementara, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta dalam sambutannya berharap para pengusaha Indonesia memiliki peradaban yang tinggi dengan menggunakan produk ber-SNI. "Kita ingin miliki suatu standar yang jelas. Para nominasi ini telah mensosialisasikan nilai-nilai Indonesia yang menyokong industri.

Peningkatan daya saing produk nasional tidak terlepas dari kemampuan pelaku usaha dalam menghasilkan produk yang mampu memenuhi ketentuan teknis dan persyaratan mutu yang sesuai standar. Dalam upaya mendorong pelaku usaha menerapkan SNI, sejak 2005 BSN setiap tahun menyelenggarakan kegiatan nasional berupa penganugerahan SNI Award. Kekhususan SNI Award ini, penilaiannya tidak dilakukan dengan membandingkan antar pelaku usaha, melainkan atas dasar keunggulan dan kinerja dari masing-masing pelaku usaha dikaitkan dengan standar SNI yang diterapkannya.

Sumber : ekonomi.inilah.com, Selasa 15 November 2011.
Link : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1796596/5-perusahaan-raih-sni-award




­