Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Gandeng PU, UK Petra Kenalkan Standarisasi Infrastruktur

  • Selasa, 06 Maret 2012
  • 976 kali
Kliping Berita

Surabaya - Bagaimana caranya kita tahu sebuah bangunan itu tahan gempa? Pertanyaan tersebut bisa dijawab jika kita tahu pedomannya. Sayangnya tak banyak masyarakat yang tahu bagaimana caranya mengakses informasi ini dari pemerintah. Dinas Pekerjaan Umum (PU) lah yang bertugas membuat berbagai macam pedoman-pedoman ini.

Perpustakaan UK Petra ditunjuk oleh Kementrian PU untuk menjadi salah satu Simpul Layanan Informasi Standar Bidang ke PU-an yang berkaitan dengan dunia teknik sipil. Peresmian Simpul Layanan Informasi Standar Bidang ke PU an ini dilakukan hari ini Selasa (06/03) di Perpustakaan UK Petra.

Dengan diresmikannya layanan ini diharapkan segala jenis informasi di bidang bahan kontruksi bangunan dan rekayasa sipil yang berupa Standar Nasional Indonesia (SNI), Pedoman Persyaratan Teknis, dan Standar Pedoman Manual, dapat diperoleh dengan mudah.

"Dengan kian mudahnya akses informasi bagi masyarakat luas mengenai standar-standar apa saja yang berlaku, diharapkan proses pembangunan hingga pemeliharaan bangunan dan infrastruktur di Indonesia akan kian maju," harap Rolly Intan, Rektor UK Petra.

Oleh: Masruroh

Sumber : centro one.com, Selasa 6 Maret 2012.
Link : http://www.centroone.com/news/2012/03/2r/gandeng-pu-uk-petra-kenalkan-standarisasi-infrastruktur/