Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Beredarnya Besi Non SNI Karena Kebijakan Pabrik

  • Senin, 19 Maret 2012
  • 1016 kali
Kliping Berita

MANADO (BK):  Beredarnya besi Non SNI di pasaran, dianggap bukan sebagai kesalahan distributor atau penjual besi tersebut. Kesalahan sendiri dianggap dilakukan oleh pabrik besi yang tetap memproduksi besi non SNI atau kualitas nomor 2.
 
Hal ini seperti disampaikan Ketua Komisi B Lily Binti kepada wartawan. Menurut Binti, kehadiran besi non SNI ini sebenarnya bisa diredam jika kebijakan di pabrik tidak membuatnya lagi.
 
"Kan kalau di pabrik tidak lagi memproduksi besi non SNI maka sudah jelas jika di pasaran juga tidak akan beredar. Nah sejauh masih di produksi, tentu masih akan ada di pasaran," tutur Binti kepada wartawan.
 
Binti sendiri meminta kepada Pemerintah terutama pemerintah pusat untuk melakukan kajian ulang terkait dengan produk SNI tersebut.
 
Menurut Binti, pemerintah jangan melakukan sidak di distributor atau penjual, melainkan melakukan sidak ke pabrik pembuat barang.
 
"Kan jadi lucu ketika pemerintah menginspeksi distributor dan penjual sementara pabriknya mereka biarkan tetap berproduksi," terang Binti kembali. (jusuf kalalo)

Sumber : BeritaKawanua.com, Sabtu 17 Maret 2012
Link : http://beritakawanua.com/berita/manado/-beredarnya-besi-non-sni-karena-kebijakan-pabrik--.html




­