Badan Standardisasi Nasional

umum

  • Kunjungan Kerja anggota DPRD Kediri ke BSN
    Jumat, 05 Oktober 2007

    Kunjungan Kerja anggota DPRD Kediri ke BSN

    Badan Standardisasi Nasional (BSN) menerima kunjungan kerja anggota Panitia Khusus Analisis Pelayanan Investasi dan Perijinan serta Koperasi dan UMKM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri pada 5 Oktober 2007.

  • Temu Pimpinan BSN dengan Media Massa
    Jumat, 05 Oktober 2007

    Temu Pimpinan BSN dengan Media Massa

    Menyadari bahwa peran pers sebagai agen edukasi peningkatan awareness dan pengetahuan masyarakat terhadap perkembangan lingkungan dan tantangan yang harus dipilih adalah sangat penting, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan acara Silaturahmi dan Diskusi Standardisasi bagi kalangan media massa/pers di Jakarta pada 4 Oktober 2007.

  • Kepala BSN Pimpin Sidang ISO/DEVCO di Jenewa, Swiss
    Senin, 17 September 2007

    Kepala BSN Pimpin Sidang ISO/DEVCO di Jenewa, Swiss

    Kepala BSN, Iman Sudarwo dalam kapasitasnya sebagai chairman ISO/DEVCO (ISO Committee on Developing Country Matters), memimpin sidang ISO/DEVCO pada 17-18 September 2007 di Jenewa, Swiss.  

  • Temu Lembaga Penilaian Kesesuaian
    Senin, 10 September 2007

    Temu Lembaga Penilaian Kesesuaian

    Dalam rangka menyebarluaskan informasi, pedoman dan kebijakan KAN yang terkait antara lain dengan penerapan ISO/IEC 17011:2004, Conformity assessment -- General requirements for accreditation bodies accrediting conformity assessment bodies,  ISO/IEC 17025:2005, General requirements for the competence of testing and calibration laboratories  ISO/IEC 17021:2006  Conformity assessment -- Requirements for bodies…

  • Pelatihan Pelayanan Informasi dan Sumber Daya Informasi Standardisasi
    Jumat, 07 September 2007

    Pelatihan Pelayanan Informasi dan Sumber Daya Informasi Standardisasi

    Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerjasama dengan European Union (EU) dalam kerangka Training Support Program (TSP) telah menyelenggarakan Pelatihan Layanan Informasi dan Sumber Daya Informasi Standardisasi pada tanggal 4 - 6 September 2007 di Jakarta.

  • Depperin Perketat Penerapan SNI
    Senin, 13 Agustus 2007

    Depperin Perketat Penerapan SNI

    Departemen Perindustrian (Depperin) akan memperketat penggunaan Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam setiap produk industri guna mencegah beredarnya produk berbahaya bagi kesehatan konsumen.

  • Diduga Ilegal atau Tiruan, Depdag teliti ban dalam impor
    Senin, 13 Agustus 2007

    Diduga Ilegal atau Tiruan, Depdag teliti ban dalam impor

    Departemen Perdagangan mengambil sampel produk ban dalam produk luar negeri yang beredar di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) guna diperiksa apakah memenuhi syarat Standar Nasional Indonesia (SNI).

  • KAN dan UKAS jalin kerjasama
    Rabu, 25 Juli 2007

    KAN dan UKAS jalin kerjasama

    Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan United Kingdom Accreditation Service (UKAS) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada hari Rabu 25 Juli 2007 di London. Penandatangan dilakukan oleh Sekjen Komite Akreditasi Nasional, Dr Sunarya dengan CEO UKAS, Paul Stennett, disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Dr. Marti Natalegawa di…

  • Publikasi baru ISO/IEC dalam bentuk CD-ROM
    Selasa, 03 April 2007

    Publikasi baru ISO/IEC dalam bentuk CD-ROM

    ISO/IEC baru saja meluncurkan publikasi dalam bentuk CD-ROM yang memuat koleksi 26 standar ISO/IEC tentang "Radio Frequency Identification (RFID)". Koleksi tersebut merupakan produk dari JTC

  • CA E-Commerce agar bersifat terbuka
    Jumat, 26 Januari 2007

    CA E-Commerce agar bersifat terbuka

    Di saat acara Standardisasi Telematika di Depkominfo yang menanggapi pendapat dalam perumusan draft UU-ITE yang memandang Certification Authority (CA) sebaiknya dibatasi oleh CA nasional yang kompeten dalam konteks nasionalisme, Dr. Sunarya, Sekjen Komite Akreditasi Nasional (KAN) berpendapat, penyelenggaraan otoritas sertifikasi (CA) e-commerce, yang saat ini diatur di dalam…

‹ First  < 317 318 319 320 > 




­