Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT Multimas Nabati Asahan Kuala Tanjung Medan ikut gelaran SNI Award 2019

  • Senin, 26 Agustus 2019
  • 41065 kali

PT Multimas Nabati Asahan - Kuala Tanjung atau disingkat PT MNA-KT merupakan sebuah perusahaan industri agriculture yang bergerak dalam produksi edible oil (minyak-lemak untuk konsumsi) berbasiskan minyak sawit (palm oil based). Perusahaan ini merupakan bagian dari Wilmar International Limited (Wilmar Group) yang merupakan salah satu pemain utama dalam industri agri-culture dunia. PT MNA-KT sendiri berdiri sejak tahun tahun 1996 dengan lokasi pabrik di Jalan Access Road, Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Tahun 2019 ini merupakan tahun kedua PT MNA-KT mengikuti SNI Award. Sebagai salah satu peserta yang lolos tahap site evaluation (SE), PT MNA-KT menerima kunjungan Tim Evaluator SNI Award yang dipimpin oleh Konny Sagala sebagai lead, dan Meira Rini sebagai anggota.

Dalam tahap SE ini, Tim Evaluator melihat secara langsung proses produksi produk unggulan PT MNA-KT yakni minyak goreng dengan merk Sania Royale, Sania, Fortune, Sovia, dan Slip. Sebagai perusahaan yang mengedepankan mutu produk, jaminan proses produksi, dan taat dengan regulasi yang berlaku, PT MNA-KT dalam operasinya telah secara konsisten menerapkan regulasi-regulasi yang berlaku, dimana mutu produk merujuk pada SNI 7709:2012.

Untuk menjamin mutu, PT MNA-KT juga telah memperoleh sertifikasi SNI ISO 9001, FSSC 22000:2017, Health & Safety Management System - SMK3, Sertifikasi Halal, Sistem Manajemen Lingkungan SNI ISO 14001, Sistem Manajemen Energi ISO 50001.

Diakui PT MNA-KT hasil dari penerapan standar di atas, kinerja perusahaan dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Dengan menerapkan standar SNI penjualan brand produk PT MNA-KT mendukung pencapaian market share terbesar di Indonesia. (Dit. PPSPK)




­