Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bengkel Pesawat Indonesia PT GMF AeroAsia Ikut Ajang SNI Award 2019 Kedua Kalinya

  • Rabu, 28 Agustus 2019
  • 4731 kali

PT GMF AeroAsia Tbk adalah perusahaan yang memberikan layanan perawatan pesawat dengan hangar terbesar di Asia. Bisnis yang sering disebut MRO (Maintenance, Repair, dan Overhaul) ini dikelola oleh PT GMF yang merupakan perusahaan perawatan pesawat nomor satu di Indonesia, dan nomor 4 (empat) di Asia setelah peringkat pertama dan ketiga dikantongi Singapura dan peringkat dua ditempati Hongkong. Untuk posisi di dunia, PT GMF menempati peringkat 12, dan memiliki visi untuk masuk menjadi 10 besar.

Untuk mencapai visinya tersebut, PT GMF bertekad menyediakan solusi perawatan pesawat yang terintegrasi, terstandardisasi, dan dapat diandalkan dan mengutamakan keselamatan penerbangan udara. PT GMF juga berencana mengekspansi bisnisnya ke Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Australia. Untuk itu, PT GMF menerapkan berbagai strategi termasuk konsisten menerapkan regulasi yang wajib diterapkan dalam dunia penerbangan, dan juga menerapkan standar SNI ISO 9001, SNI ISO 14001, OHSAS 18000 dan memiliki laboratorium kalibrasi tersendiri yang sudah terakreditasi SNI/IEC 17025. Dengan manajemen organisasi yang baik, PT GMF berhasil memenuhi target KPI finansial dari sisi cash ratio. Selain itu, organisasi juga berhasil mencapai target KPI New Capacity & Capability, Continuous Improvement, Compliance Index, Human Capital Readiness, Organizational Capital Readiness dan Information Capital Readiness.

Sebagai penerap standar, PT GMF pun tidak ingin melewatkan ajang penghargaan SNI Award, yang tahun ini merupakan tahun kedua keikut sertaan PT GMF. Setelah sebelumnya sukses meraih SNI Award 2018 Peringkat Perak, PT GMF bertekad dapat terus meningkatkan peringkat dan prestasinya. Saat ini PT GMF sedang memasuki tahap on site evaluation (SE) yang dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2019 dengan Tim Evaluator yang dipimpin oleh Widad Baraba (lead), dan Nyoman Supriatna (anggota). Nantinya PT GMF akan berkompetisi dengan 93 organisasi lainnya yang juga lolos tahap SE dalam SNI Award 2019. (Dit. PPSPK)




­