Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Lakukan Koordinasi SNI Corner Dengan UPT Perpustakaan UNIBA UMS

  • Sabtu, 09 Juli 2022
  • 1464 kali

Biro Humas, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN melakukan kunjungan dan koordinasi SNI Corner ke UPT Perpustakaan Universitas Islam Batik Surakarta (Uniba) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam rangka Monitoring dan Evaluasi untuk mendukung penyebaran informasi SPK melalui SNI Corner pada Kamis (7/7/2022). 

Kunjungan diwakili oleh Subkoordinator Layanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat BSN, Dwi Hery dan didampingi oleh Albi Kusuma. Rombongan diterima dengan baik oleh Kedua Kepala UPT Perpustakaan Uniba, Atthiyah dan Kepala UPT Perpustakaan UMS, Mustofa.

Tujuan kunjungan lapangan tersebut adalah untuk berdiskusi dan bersama sama membahas tentang pengelolaan SNI Corner yang baik dan interaktif. Kunjungan lapangan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Temu Pengelola SNI Corner yang diselenggarakan di UPT Perpustakaan UNS.

Dikedua kunjungannya Subkoordinator Layanan Informasi dan Pengaduan Masyarakat BSN, Dwi Hery menyampaikan maksud kedatangannya untuk menjelaskan mengenai tujuan dan pemanfaatan SNI Corner yang telah ada sehingga dapat dimanfaatkan sebagai wadah kegiatan lainnya serta menjelaskan cara penggunaan aplikasi SNI Corner yang terbaru. Dwi meminta kedua perpustakaan untuk membuat daftar list dokumen-dokumen lama yang ada di both SNI Corner dan belum diupdate serta mengirimkan program kerja untuk kedepannya.

Kepala UPT Perpustakaan Uniba, Atthiyah dan UPT Perpustakaan UMS, Mustofa menyambut baik dan mengapresiasi BSN dalam kunjungan tesebut serta meminta adanya kegiatan yang aktif baik visit maupun telpon untuk men-cek SNI Corner – SNI Corner yang telah terpasang.

Baik Atthiyah maupun Mustofa meminta BSN secara rutin melakukan update informasi secara berkala untuk SNI tercetak maiupun publikasi lainnya serta adanya kegiatan diskusi dalam rangka mendukung misi baik BSN dan Perguruan Tinggi. Diakhir kata para Kepala UPT Perpustakaan mengharapkan agar BSN lebih meningkatkan komunikasi dalam pengelolaannya.

Diakhir kunjungan tersebut, kedua UPT meminta adanya literasi informasi bagi dosen, mahasiswa dan/ atau para pustakawan untuk mengetahui perkembangan SPK di Indonesia dan pengelolaan SNI Corner yang baik. (DWI/ FIR/ AKH)

 

 




­