Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Rapat KAN Council Perdana Tahun 2023

  • Rabu, 25 Januari 2023
  • Humas BSN
  • 266 kali

Mengawali tahun 2023, Komite Akreditasi Nasional (KAN) melaksanakan Rapat KAN Council pertama tahun 2023 secara hybrid pada Rabu (25/01/2023) di Kantor Badan Standardisasi Nasional (BSN), Jakarta.

Rapat dipimpin oleh Kepala BSN selaku Ketua KAN, Kukuh S. Achmad dan diikuti oleh para anggota yang merupakan wakil dari pemerintah, industri, asosiasi, professional maupun akademisi.

Rapat membahas tentang keputusan akreditasi kepada 42 Lembaga Penilaian Kesesuaian, yakni Laboratorium, Lembaga Sertifikasi, dan Lembaga Inspeksi baik yang diajukan secara manual (19 dokumen) maupun yang diajukan melalui KAN MIS (23 dokumen).

Pada agenda lain-lain, KAN Council membahas beberapa tindak lanjut atas keputusan rapat KAN Council sebelumnya, yakni isu-isu terkait LPK, seperti perubahan standar, transisi standar, update standar, pemutakhiran ruang lingkup beberapa Lembaga Sertifikasi Produk, Proses, dan Jasa, serta pemutakhiran metode pada salah satu Laboratorium Pengujian. Disamping itu, KAN Council juga membahas surveillance tidak terbatas dan SNI Kriteria Ekolabel. (Put/red:Arf)

 

Galeri Foto:

Rapat KAN Council Perdana Tahun 2023