Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

  • Kamis, 01 Januari 1970
  • 2720 kali
Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Standar Nasional Indonesia, Badan Standardisasi Nasional kembali menindaklanjuti kerjasama dengan kalangan Sekolah Menengah Kejuruan.  Hal ini terwujud dengan dilakukannya kunjungan kepada salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta Utara, yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 49 pada hari Jum’at, 29 Januari 2010.  

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK 49 Jakarta, Drs. Junaidi Damiri, MM menyambut baik rencana BSN untuk melakukan sosialisasi standardisasi kepada para murid dan guru SMK.  “Dunia SMK itu sangat dekat dengan Standar, sehingga informasi tentang standar harus selalu mutakhir, apalagi untuk menunjang proses belajar mengajar dalam mata kuliah produktif (kompetensi keahlian), terlebih sebagai bekal pengetahuan bagi mereka dalam berwirausaha nantinya”.
akj dan junaidi (smk 49) Junaidi berharap “BSN segera melakukan koordinasi formal dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, khususnya yang membidangi Sekolah Menengah Kejuruan untuk memantapkan rencana baik ini, sehingga nantinya SNI akan lebih mewarnai kurikulum pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan“ tandasnya.

Diakhir kunjungannya, delegasi BSN yang dipimpin Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Standardisasi, Ir. A.K. Jailani memberikan apresiasi kepada SMK Negeri 49 Jakarta, atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada Badan Standardisasi Nasional untuk mempromosikan dan melakukan edukasi standardisasi, khususnya di lingkup sekolah menengah kejuruan.(aph)




­