Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pakar Marketing: SNI is a Brand

  • Kamis, 08 Juni 2023
  • 920 kali

Pengelolaan segala sumber daya guna memberikan nilai tambah serta keuntungan bagi masyarakat luas dapat membentuk brand equity yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna atau konsumennya, "Fasilitator penerapan Standar Nasional Indonesia atau SNI perlu memberikan pengalaman terbaik bagi Stakeholder bahwa SNI itu mudah, murah serta menguntungkan," tutur Analis Standardisasi Ahli Madya Badan Standardisasi Nasional (BSN), Tintin Prihatiningrum dalam pelatihan SNI sebagai Aset Branding yang diadakan oleh Direktorat Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian (PPSPK) BSN pada Kamis, (8/6/2023) kepada seluruh Karyawan BSN secara hybrid

Pesan yang perlu disampaikan bahwa penerapan SNI itu memberikan keuntungan serta manfaat baik bagi penerap maupun konsumennya yang dapat membangun value proposition tersendiri atau pembeda dari produk dan/atau layanan lain yang belum ber-SNI. Sebagaimana yang dijelaskan oleh seorang Pakar Marketing, Yuswohady bahwa "SNI is a Brand" untuk itu memerlukan seorang Brand Manager untuk pengelolaan serta perencanaan kedepan guna memberikan manfaat yang luas serta berkelanjutan kepada masyarakat. 

Untuk mengikuti perkembangan media yang semakin beragam, teknik marketing atau pemasaranpun ikut berkembang, seperti teknik marketing ke semua arah atau dengan istilah many to many dengan memanfaatkan platform media sosial atau disebut content marketing. "Format content marketing itu harus educating, inspiring, serta entertaining atau bisa salah satu diantara ketiganya, yang tidak diperbolehkan dalam content marketing adalah pitching atau iklan," sebut Yuswohady.

Pakar Marketing yang memiliki formula E=WMC2 ini menambahkan mengenai pentingnya untuk menjaga komunitas untuk membangun persepsi baik di tengah-tengah masyarakat akan pentingnya menerapkan sekaligus menggunakan produk-produk ber-SNI, “Content is King, karena content pada sosial media menentukan target audiens atau follower yang dapat membangun persepsi baik bagi publik, termasuk SNI” pungkasnya. (PjA – Humas)

 

Galeri Foto: Pakar Marketing: SNI is a Brand

 




­