Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN/KAN Serahkan Sertifikat Akreditasi Kepada Pertamina Standardization & Certification

  • Selasa, 18 Juli 2023
  • 1157 kali

Akreditasi Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen (LSSM) merupakan metode penilaian yang diakui secara internasional untuk memastikan bahwa LSSM telah memenuhi standar dan memiliki kompetensi untuk melakukan sertifikasi sistem manajemen.

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang juga memegang amanah sebagai Ketua Komite Akreditasi Nasional (KAN), Kukuh S. Achmad menyerahkan Sertifikat Akreditasi untuk 3 skema kepada LSSM Pertamina Standardization & Certification (PSC) yang diterima oleh Executive Director PSC, Agus Arifin dan VP Organization Capability PT Pertamina (Persero), Rini Widiastuti di Semarang, pada Senin (17/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kukuh berpesan kepada PSC maupun organisasi yang disertifikasi oleh PSC agar terus komitmen dalam menerapkan standar untuk meningkatkan daya saing Indonesia di pasar internasional.

“Kita sekarang hidup dalam era kompetisi yang sangat berat sehingga harus bisa mengikuti irama itu. Salah satunya adalah dengan standardisasi, karena dalam transaksi ekspor impor, bahasa kedua setelah uang adalah standar yang menentukan kualitas dan mutu,” ujar Kukuh.

Pertamina Standardization & Certification menerima sertifikat akreditasi dari KAN untuk skema SNI ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, SNI ISO 45001:2018 Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, serta menambah lingkup 02 untuk skema SNI ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu.

Hingga kini, KAN telah memiliki 35 skema akreditasi, dengan 16 skema diantaranya telah mendapatkan pengakuan secara internasional. (arf – Humas)

 

Galeri Foto:  BSN/KAN Serahkan Sertifikat Akreditasi Kepada Pertamina Standardization & Certification




­