Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Hadiri Rangkaian APEC Senior Official's Meeting and Related Meetings  

  • Kamis, 10 Agustus 2023
  • Humas BSN
  • 2000 kali

 

Indonesia sebagai anggota ekonomi dari Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) hadir dalam the Third APEC Senior Official’s Meeting (SOM3) and Related Meetings di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Badan Standardisasi Nasional (BSN) turut hadir sebagai salah satu delegasi Indonesia untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar pada 29 Juli sampai dengan 21 Agustus 2023.

Adapun perwakilan dari BSN yang hadir diantaranya adalah Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo; Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN, Singgih Harjanto; Direktur Sistem Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Konny Sagala; serta beberapa perwakilan pegawai dari berbagai unit kerja di BSN yang menghadiri berbagai rangkaian acara yang berbeda.

Setidaknya ada 8 rangkaian acara yang terkait dengan standardisasi dan penilaian kesesuaian yang diikuti oleh perwakilan BSN sebagai delegasi Indonesia, diantaranya "Roundtable and Site Visit: How Standards are Developing for Emerging Technologies and their Application to Greenhouse Gas (GHG) Emissions Measurement", "APEC Workshop on Understanding Cybersecurity Approaches for Critical Infrastructure", "APEC SCSC Project Workshop on Battery Energy Storage System", "Reducing Lead in Drinking Water Through Standardization".

Selanjutnya, "Implementing Circular Economy Standards in the APEC Region", "Assisting Policy Makers with Mitigation and Prevention of Plastics Pollution – Standards as a Resource for the Policy Framework", "Understanding the Trade Issues Related to Halal Certification", dan "APEC 16th Conference on Good Regulatory Practices (GRP)".

Lebih dari 2000 delegasi dari 21 anggota ekonomi APEC hadir di Seattle, Amerika Serikat untuk pertemuan SOM3 ini. Pertemuan ini bagi Amerika Serikat sebagai tuan rumah merupakan alat utama untuk memajukan kebijakan ekonomi di kawasan Asia-Pasifik untuk mempromosikan perdagangan dan investasi yang bebas, adil, dan terbuka serta memajukan pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan. (tyo-humas)




­