Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Cegah Kanker, BSN Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai

  • Rabu, 23 Agustus 2023
  • Humas BSN
  • 542 kali

Dalam rangka implementasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS), dan sebagai upaya meningkatkan kesadaran terhadap proteksi dini penyakit kanker, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) menggelar Sosialisasi Penyakit Kanker dan Pemeriksaan Kesehatan pada Rabu (23/8/3023) di Kantor BSN Mampang, Jakarta.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN, Singgih Harjanto dalam kesempatan ini mengatakan, seringkali kita saat beraktivitas sehari-hari tidak merasakan keluhan dan merasa dalam kondisi sehat. Padahal terkadang kita tidak tahu bahwa di dalam tubuh kita mungkin ada potensi penyakit yang tidak terdeteksi.

"Dengan memiliki pengetahuan tentang penyakit dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, kita bisa mendeteksi lebih awal dan menyiapkan diri untuk mencegah penyakit tersebut. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ujar Singgih.

Perwakilan dari YPKI, Dian Prapti dalam sosialisasi menyampaikan informasi mengenai faktor pemicu dan penyebab kanker, mengenali secara dini gejala awal kanker, apa yang harus dilakukan agar terhindar dari kanker, hingga cara mencegah kanker.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi Tes Gula Darah, Tes Asam Urat dan Kolesterol. Tercatat sekitar 100 orang yang mengikuti sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan ini, termasuk Kepala BSN, Kukuh S. Achmad.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bibit tanaman Temu Putih dari YPKI kepada BSN. Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan ini juga akan dilakukan di Kantor BSN Serpong, Tangerang Selatan pada 24 Agustus 2023. (tyo/humas)

 

Galeri Foto: Cegah Kanker, BSN Gelar Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan bagi Pegawai




­