Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Optimalkan Kesehatan dan Kekompakan Melalui Senam Jum'at Pagi

  • Jumat, 25 Agustus 2023
  • Humas BSN
  • 625 kali

 

Banyak cara yang dilakukan ASN untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan melaksanakan olahraga senam pagi secara rutin. Seperti yang digelar oleh Keluarga Besar Badan Standardisasi Nasional (BSN) pada Jumat Pagi, (25/8/2023), di Kantor BSN, Mampang Prapatan, Jakarta. Selain bertujuan menyehatkan badan, senam bersama juga menjadi sarana untuk bisa saling bersilaturahmi dan kebersamaan ASN antar bidang.

Berbagai literatur yang ada menyebutkan bahwa melaksanakan senam secara teratur memiliki dampak positif terhadap kesehatan dan perkembangan fisik yang seimbang. Individu yang mengikuti senam secara rutin akan mengalami peningkatan daya tahan otot, fleksibilitas, kelincahan, kekuatan, koordinasi, dan keseimbangan tubuh.

Serangkaian gerakan senam yang diulang-ulang dengan ritme tertentu juga mampu merangsang kinerja jantung sehingga menjadi lebih sehat dan terlatih. Dengan keseluruhan manfaatnya, aktivitas olahraga ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara keseluruhan dan memberikan tambahan energi yang diperlukan untuk menjalani berbagai aktivitas sepanjang hari.

Senam bersama Keluarga Besar BSN diikuti oleh ASN maupun non-ASN sudah dilaksanakan secara rutin. Kegiatan ini terbukti dapat mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar semua pegawai tanpa batas, jarak dan tidak mengenal jabatan. Hal tersebut merupakan salah satu dari implementasi Budaya BerAhlak, yaitu kekompakan dan kerja sama yang baik dalam meningkatkan kinerja organisasi. Indikatornya adalah menjaga hubungan yang harmonis dengan keluarga, rekan kerja dan masyarakat melalui senam bersama.(awg-humas)

Galeri Foto: Optimalkan Kesehatan dan Kekompakan Melalui Senam Jum'at Pagi




­