Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI BSN Masa Bakti 2023 – 2028

  • Senin, 18 September 2023
  • Humas BSN
  • 236 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) membentuk struktur kepengurusan baru Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) BSN untuk masa bakti 2023 – 2028. Terbentuknya kepengurusan baru ini ditandai dengan pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI BSN 2023 – 2028 yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) KORPRI, Bima Haria Wibisana bersama dengan Kepala BSN, Kukuh S. Achmad pada Kamis (14/09/2023) di kantor BSN, Mampang Prapatan, Jakarta.

Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI BSN ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan serta prosesi penyerahan bendera pataka KORPRI dari Wakil Ketua Umum DPN KORPRI kepada Ketua Dewan Pengurus KORPRI BSN 2023 – 2028, Nasrudin Irawan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum DPN KORPRI, Bima Haria Wibisana menyampaikan selamat kepada jajaran Dewan Pengurus KORPRI BSN yang telah dikukuhkan. Dirinya berpesan agar kiranya KORPRI di BSN dapat menjalankan tujuan utamanya yaitu merekatkan bangsa Indonesia yang sangat majemuk menjadi satu serta meningkatkan pelayanan kepada publik.

Bima juga mengatakan bahwa bagi seluruh insan KORPRI harus netral dan memiliki rasa kebangsaan. “Indonesia memiliki ribuan etnis, suku bangsa dengan karakteristik individu yang berbeda-beda, oleh karenanya sebagai ASN kita harus netral dalam menyikapinya dan mampu memahami berbagai karakteristik bangsa kita”, jelas Bima.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad, dalam pernyataannya, lebih menekankan kepada poin kesejahteraan anggotanya. “Kita hari ini dikukuhkan menjadi pengurus KORPRI di BSN, untuk memberikan perubahan, kita sebagai katalisator, bagaimana kesejahteraan yang menjadi salah satu poin penting dalam organisasi KORPRI itu kita pikirkan”, ucap Kukuh.

Kukuh juga berpesan agar selalu teguh terhadap visi dan misi dari KORPRI. “Saya pesan kepada Ketua KORPRI BSN dan pengurusnya, mohon tidak hanya dikukuhkan hari ini, jadi setelah dikukuhkan nanti apa yang kita lakukan sesuai dengan visi dan misi KORPRI secara keseluruhan. Tentu juga untuk mendukung pencapaian kinerja BSN dari sisi substansi dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan ASN di BSN”, pungkas Kukuh.

Turut hadir dalam pengukuhan ini yaitu Kepala Biro Hukum dan Organisasi DPN KORPRI, Maharani Sofiaty; Kepala Biro Humas DPN KORPRI, Rudy Purnama Djaya; serta para pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan BSN. (Ian- Humas)

 

Galeri Foto: Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI BSN Masa Bakti 2023 – 2028