Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Helm SNI Bidik Semua Segmen

  • Senin, 19 Juli 2010
  • 1126 kali

Kliping Berita


JAMBI - Peraturan yang mengharuskan pengendaran menggunakan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), telah memberi keuntungan bagi mereka yang menjualnya.

Segmen yang digarap juga mulai merata, tak hanya pengendara dewasa, remaja hingga para tukang ojek pun mulai berduyun membeli helem ini. Yulnita, Toko Sinar Helm yang khusus menjual berbagai macam merek helm di kawasan Jalan Pattimura No 4 Jambi, kemarin mengatakan, pasca gencar sosialisasi bulan April lalu, penjualan helm SNI memang naik drastis. Pihaknya bahkan juga focus menjual helem ini.

Jika pada awal sosialisasi lalu masih belum semua pengendara mau mengganti helm lamanya, namun sampai hari ini jumlah masyarakat yang membeli diakui Yulnita mulai merata, kesadaran masyarakat terlihat dari angka penjualan mereka. “Mulai dari karyawan, pegawai, mahasiswa, pelajar dan termasuk tukang ojek juga telah memakai atau menggunakan Helm ini,” lanjut Yulnita.

Adapun harga yang ditawarkan berkisar dari Rp. 65.000 hingga Rp. 500.000, sesuai dengan merek yang dipilih oleh pembeli, adapun merek – merek yang tersedia diantaranya BMC, GM, Mix dan masih banyak merek-merek lainnya.

Yulnita mengaku penjualan mereka terus meningkat dari bulan ke bulan. Menariknya, helm yang berstandar nasional ini bukan saja untuk kalangan orang dewasa bahkan untuk anak – anak pun telah tersedia.

(cr3)

Sumber : Jambi Ekspres Online, Senin 19 Juli 2010.
Link : http://www.jambiekspres.co.id/index.php/ekonomi/14566-helm-sni-bidik-semua-segmen.html




­