Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Polres Kendal Bagikan 100 Helm SNI

  • Jumat, 30 Juli 2010
  • 881 kali

Kliping Berita


Kendal, CyberNews. Mulai Jumat pagi (30/7), sebanyak 100 helm Standar Nasional Indonesia (SNI) akan dibagikan Polres Kendal kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalur Pantura Barat Kota Kendal. Namun tidak semua pengendara bisa mendapatkan "hadiah" helm tersebut.

Menurut Kapolres Kendal, AKBP Agus Suryo Nugroho didampingi Kasatlantas Polres, AKP Indra Waspada, 100 helm tersebut akan diberikan kepada pengendara sepeda motor yang dianggap paling disiplin dan taat terhadap aturan berkendara. "Dalam kegiatan pemberian helm secara simbolis hari Jumat tanggal 30 Juli, kita memberikan 10 helm kepada perwakilan unsur masyarakat. Ada pelajar, pedagang, PNS, anggota TNI dan wartawan. Sisanya, akan kita bagikan kepada pengendara yang dianggap paling disiplin," kata AKP Indra Waspada, Jumat (30/7).

Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho menambahkan, kegiatan pembagian helm kepada pengendara dimaksudkan sebagai bentuk acara rangkaian Oprasi Cipta Kondisi dan Oprasi Simpatik. Kegiatan ini, katanya, sudah dimulai sejak tanggal 13 Juli dan akan berakhir tanggal 1 Agustus nanti.

Unggul, salah satu perwakilan dari unsur media massa yang berhak mendapat helm ber SNI  mengaku sangat senang. Ia mengatakan, cara Polres Kendal melakukan sosialisasi pemakaian helm ber SNI kepada masyarakat, dianggapnya cukup bijak.

( Lanang Wibisono /CN12 )

Sumber : Suara Merdeka.com, Jumat 30 Juli 2010.
Link : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/07/30/61096/Polres-Kendal-Bagikan-100-Helm-SNI-




­