Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peniualan Helm SNI Meningkat

  • Rabu, 08 September 2010
  • 1365 kali
Kliping Berita
Tiga hari menjelang Idul Fitri, penjualan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) di sentra aksesori kendaraan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista). Jakarta Timur, meningkat hingga dua kali lipat dart sebelumnya.

"Penjualan helm SNI mulai meningkat hingga dua kali lipat dari sebelumnya, dikarenakan banyaknya para pemudik yang memakai sepeda motor, sehingga masyarakat banyak yang berburu helm SNI," kata Indra, pedagang helm di Jalan Otista. Selasa (7/9). Pada hari normal, kata Indra, penjualan helm hanya 10 hingga 15 unit helm per hari.

Indra menjelaskan harga helm SNI bervariasi, mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 2.5 Juta/unit. Merek helm SNI antara lain adalah Kyt. GM. AGV. INK. Index. MDS. Aral. CDR MGV. MAZ. dan WTC.

Hal yang sama dikemukakan Agung, pedagang helm di Jalan Otista. Agung mengatakan penjualan helm SNI saat Ini mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari sebelumnya. Peningkatan terjadi karena banyak warga masyarakat yang membutuhkan helm SNI untuk mudik dengan sepeda motor.

Sementara itu. Wahyu, pembeli helm SNI, mengatakan alasan membeli helm SNI untuk dipakai saat mudik dengan sepeda motor ke Indramayu. "Saya membeli helm SNI untuk Istri saya, supaya kepalanya terlindungi dengan helm yang berkualitas. Kami mau mudik ke Indramayu memakai sepeda motor," ujarnya. (Ant/yog)

Sumber : bataviase.co.id, Rabu 8 September 2010
Link : http://bataviase.co.id/node/376911



­