Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Tak Layak Pakai, RPH Krian Bakal Direnovasi

  • Minggu, 31 Juli 2011
  • 1134 kali
Kliping Berita

SIDOARJO (jurnalberita.com) - Rumah Potong Hewan (RPH) Krian dinilai sudah tidak layak dan kurang bersih, karenanya Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo akan merenovasi.

Kepala Bidang Peternakan DP3 Kabupaten Sidoarjo, Bambang Erwanto, Sabtu (30/7/11) mengatakan, perbaikan tersebut perlu dilakukan mengingat kondisinya yang terkesan semrawut dan kumuh.

“Keadaannya sekarang memang tidak layak untuk RPH, semuanya masih menjadi satu. Seperti tempat penyembelihan, tempat pengulitan dan juga tempat penggantungan daging setelah disembelih,” katanya.

Bahkan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) RPH ini juga masih berada di lingkungan penyembelihan, sehingga kurang bersih dan daging yang digantung bisa terkontaminasi dengan limbah pemotongan hewan.

“Keadaan seperti ini sudah tidak mungkin lagi, dan ke depan harus diperbaiki, baik kondisi gedung, ruang-ruang penyembelihan, penggantungan, serta sarana dan prasarananya akan disesuaikan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” pungkas Bambang. (soc/jbc1)

Sumber : jurnalberita.com, Minggu 31 Juli 2011.
Link : http://jurnalberita.com/2011/07/tak-layak-pakai-rph-krian-bakal-direnovasi/




­