Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Produk Kimia Farma Raih SNI

  • Rabu, 12 Oktober 2011
  • 2557 kali
Kliping Berita

SEMARANG- Tiga produksi minyak yang dihasilkan oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk Semarang Plant berhasil meraih sertifikat SNI bernomor 01-4852-1998/HCCP.  Produk minyak untuk mengolah makanan yang diproduksi perusahaan tersebut tersebut terdiri atas Refined Bleached and Deodorized (RBD) Coconut Oil, RBD Soybean Oil, dan Mixed Vegetable Oil.
 
Manager PT Kimia Farma (Persero) Tbk-Plant Semarang, Drs Doddy Triyogo Apt menjelaskan, penerbitan standar tersebut dilakukan setelah pihak Societe Generale De Surveillance (SGS) yang berkedudukan di Jakarta melakukan audit berulang-ulang dan dikontrol agar hasilnya aman dikonsumsi.

Kontrol
Kontrol itu akan terus dilakukan, termasuk setelah mampu memperoleh standar. ”Standar ini untuk memastikan bahwa yang kami produksi aman dikonsumsi manusia. Karena bahaya-bahaya yang ada diminimalkan dan bahaya itu bisa dari bakteri (biologi) dari kimia, seperti formalin, zat warna dan logam berat, dan itu dikontrol terus menerus. RBD Coconut Oil, RBD Soybean Oil dan RBD Mixed Vegetable Oil tersebut sudah dimurnikan, artinya tidak berbau dan warna,” tutur Doddy didampingi Asisten Manajer Produksi Minyak Kimia Farma Semarang, Ir Enny Susetyo Utami dan stafnya Drs Tasis Purwanto.

Menurut Doddy Triyogo, kapasitas produksi minyak pengolah makanan yang dihasilkan pabriknya sekitar 3.000 ton/tahun. Selama ini produk tersebut masih sebatas untuk memenuhi kebutuhan wilayah Jateng dan DIY. Ia berharap dengan meraihnya sertifikat standar dari SGS tersebut akan mampu meningkatkan penjualan serta meningkatkan kapasitas produksi.(E1-77)

Sumber: suaramerdeka.com/Rabu, 12 Oktober 2011
Link:    http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/10/12/162392/Produk-Kimia-Farma-Raih-SNI



­