Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Aktif Bekerja, Tetap Perhatikan Tumbuh Kembang Anak

  • Selasa, 23 Juli 2019
  • Humas BSN
  • 463 kali

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan Kidz Smile Foundation menyelenggarakan Parenting Class di Ruang Rapat Komisi, Gedung BPPT 2, Jakarta pada Selasa (23/07/2019). Acara yang mengusung tema “Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak” dihadiri para pegawai di lingkungan BSN.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN, Iryana Margahayu menyampaikan tujuan diadakannya parenting class yakni untuk memberikan wawasan kepada orang tua yang bekerja di BSN agar tetap memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya di rumah meskipun dalam kondisi bekerja.

“Di BSN, 70 persen pegawainya berada di usia produktif yang tentunya keluarganya masih memiliki anak-anak balita yang perlu perhatian lebih meskipun harus tetap bekerja. Tentunya saya sebagai Kepala Biro SDM tidak ingin melihat pegawai yang hanya berprestasi di kantor, namun di rumah memiliki masalah. Harapan saya, pegawai bisa bahagia di kantor dan di rumah,” ujar Iryana.

Melihat kondisi saat ini dimana hubungan anak dan orang tua renggang karena adanya gadget, Idzma Mahayatika selaku Ketua Kidz Smile Foundation mengutarakan bahwa sebenarnya anak merasa tersisih karena orangtuanya sibuk bermain gadget.

Berdasarkan penelitian di India, 58 persen anak merasa orang tuanya tidak peduli karena lebih asik dengan gadget. Hal ironi ini yang kemudian menyebabkan Idzma terdorong untuk membantu para orang tua untuk merekatkan kembali hubungan mereka dengan anaknya.

Bapak tiga anak itu memberi masukan kepada peserta untuk meluangkan waktu lebih kepada anak, minimal 2 kali 45 menit per anak, per orang tua, per minggu. Cara ini dianggap ampuh untuk memperkuat ikatan antara orang tua dan anak.

Melalui parenting class ini, diharapkan peserta mendapat wawasan lebih mengenai cara mendidik anak namun tidak mengganggu profesionalitas bekerja. (zr/tr/nda – humas)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat