Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2021

  • Kamis, 30 Desember 2021
  • Humas BSN
  • 289 kali

Memasuki penghujung tahun 2021, Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2021 pada Selasa (28/12/2021) di Auditorium Gedung 2 BSN, Serpong. Pertemuan ini dihadiri seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BSN.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad dalam sambutannya mengatakan agar tidak cepat puas dengan capaian kinerja yang ada tetapi terus meningkatkan kinerja agar dirasakan manfaatnya bagi stakeholders standardisasi dan penilaian kesesuaian.

"Apakah direct customer kita juga merasakan manfaat dari apa yang kita kerjakan selama satu tahun? Ini yang harus kita sadari. Jadi kita tidak boleh puas dengan capaian kinerja kita," tutur Kukuh.

Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Umum, dan Pengadaan BSN, Beni Nugraha memaparkan capaian realisasi anggaran 2021 BSN sampai dengan 24 Desember 2021 berdasarkan data SAS adalah sebesar 95%, dengan rincian Program Dukungan Manajemen sebesar 96% dan Program Pengembangan Standar sebesar 93%. Capaian ini sudah mendekati target capaian BSN yaitu sebesar 97%.

Lebih lanjut, Beni mengatakan bahwa kegiatan BSN masuk ke dalam Prioritas Nasional 1 Memperkuat Ketahanan Ekonomi untuk Pertumbuhan yang Berkualitas dan Berkeadilan di dalam 3 (tiga) Program Prioritas, yaitu Program Prioritas 5: Penguatan Kewirausahaan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan Koperasi; Program Prioritas 7: Peningkatan Ekspor Bernilai Tambah Tinggi dan Peguatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN); dan Program Prioritas 8: Penguatan Pilar Pertumbuhan dan Daya Saing Ekonomi.

Selain itu, terdapat 89 Rincian Output (RO) BSN pada Prioritas Nasional terdiri dari 12 RO masuk dalam Proyek Pengembangan Kapasitas Usaha dan Kualitas Produk, 23 RO masuk dalam Proyek Peningkatan Daya Saing Industri Guna Mendorong Peningkatan Ekspor, dan 54 RO masuk dalam proyek Penerapan Industri Hijau.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja BSN Tahun 2022 oleh Kepala BSN, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama dari seluruh unit kerja di BSN, serta dilakukan pula penyampaian Tinjauan Manajemen dari Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN. (Tyo-Humas)

 

Galeri Foto: BSN Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2021