Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Peraturan Kepala Badan Standardisasi Nasional Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Pelayanan di Lingkungan Badan Standardisasi Nasional.

  • Rabu, 29 Juni 2022
  • Humas BSN
  • 228 kali

Dalam rangka menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dalam bidang pelayanan publik yang mengutamakan prinsip kemudahan, kecepatan, dan keterbukaan, serta melaksanakan ketentuan Pasal 1 ayat (1) Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan, Badan Standardisasi Nasional telah menetapkan Peraturan Kepala Badan Standardisasi Nasional Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Pelayanan di Lingkungan Badan Standardisasi Nasional.

Standar pelayanan tersebut digunakan sebagai pedoman dalam penilaian ukuran kualitas dan kinerja pelayanan bagi penyelenggara, masyarakat, maupun aparat pengawasan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Kategori pelayanan yang dimaksud meliputi

  1. layanan akreditasi
  2. layanan pelatihan standardisasi;
  3. layanan otoritas sponsor;
  4. layanan informasi standardardisasi;
  5. layanan kalibrasi dan pengukuran; dan
  6. layanan penerbitan surat persetujuan penggunaan tanda SNI

Peraturan Kepala Badan ini mulai berlaku pada tanggal 26 April 2022. Adapun file lengkap Peraturan Kepala Badan Standardisasi Nasional Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Standar Pelayanan di Lingkungan Badan Standardisasi Nasional dapat diakses pada tautan https://s.id/StandarPelayananBSN