Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Akan Kembangkan Ruang Lingkup LSPro, BPMSP Kementan Audiensi ke BSN

  • Kamis, 24 Agustus 2023
  • Humas BSN
  • 586 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan Kementerian Pertanian (BPMSP Kementan) secara konsisten akan terus mengembangkan Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) guna memberikan layanan sertifikasi produk di bidang pakan hewan. Untuk menginisiasi kegiatan dimaksud, BPMSP melakukan audiensi ke BSN, Rabu (23/8/2023) di Kantor BSN, Jakarta.

Kepala BPMSP, Dayat, S.Pt beserta Jajarannya diterima oleh Direktur Penguatan Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian (PPSPK) BSN, Triningsih Herlinawati beserta Ketua Tim Kerja Fasilitasi Lembaga Penilaian Kesesuaian (FLPK) BSN, Andry R. Prihikmat dan Tim.

Berbicara mengenai kolaborasi, “BSN – BPMSP dapat menggelar bimbingan teknis FLPK untuk pengembangan LSPro, diikuti dengan mekanisme formal berupa perjanjian kerja sama,” ungkap Triningsih.

Senada dengan hal tersebut, Dayat, S.Pt menyampaikan bahwa BPMSP berkomitmen untuk mengembangkan sistem terdokumentasi berdasarkan SNI ISO/IEC 17065:2012 sebagai lembaga sertifikasi produk untuk mendukung produk pakan hewan ternak yang saat ini regulasi pemberlakuan wajibnya sedang dalam proses penetapan.

Ke depannya, BSN dan BPMSP segera menindaklanjuti kolaborasi guna merealisasikan program pengembangan layanan sertifikasi produk pakan hewan ternak. (Kusman PPSPK/Red: PjA – Humas)

 




­