Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Refleksi Diri Menyambut Ramadan dengan Munggahan

  • Jumat, 08 Maret 2024
  • Humas BSN
  • 873 kali

Bulan Ramadan adalah bulan suci yang kemuliaannya selalu dinantikan bagi umat Muslim. Munggahan menjadi salah satu bentuk tradisi mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah dan kesempatan untuk dapat bertemu dengan bulan Ramadan untuk berpuasa dan membersihkan jiwa.

Tak terkecuali bagi keluarga besar Badan Standardisasi Nasional (BSN). Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, BSN melaksanakan tradisi Munggahan yang dihadiri oleh pegawai internal BSN pada Jumat (08/03/2024) di kantor BSN, Jakarta. Acara dibuka oleh Kepala BSN, Kukuh S. Achmad. Kukuh berharap Ramadan ini bisa dijalankan dengan khusyuk serta tetap berkinerja. “Karena kita tetap melaksanakan kegiatan kedinasan seperti biasa, mudah-mudahan kinerja Bapak/Ibu tetap baik dan tidak berubah seperti saat di luar bulan Ramadan,” pesan Kukuh.

Direktur Pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, Ustadz H. Faisal Qosim dalam tauziahnya menyampaikan bahwa Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, memperdalam ibadah, serta menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. “Kita ingin Ramadan hadir ke hati kita, ke rumah kita, tempat kerja kita. Kita bekerja untuk anak, istri, keluarga biar jadi keberkahan dari datangnya bulan suci Ramadan,” tutur Ustadz Faisal.

Ustadz Faisal juga menghimbau bahwa BAZNAS RI telah bekerjasama dengan BSN mendirikan Unit Pengumpul Zakat BAZNAS BSN (UPZ BAZNAS BSN) yang dapat dimanfaatkan para pegawai BSN untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya.(ian-humas)

 

Galeri foto: BSN Refleksi Diri Menyambut Ramadan dengan Munggahan

 




­