Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Coca-cola bagikan helm standar SNI

  • Kamis, 27 Mei 2010
  • 3698 kali
Kliping Berita

JAKARTA , kabarbisnis.com: Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Jakarta menggandeng Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya membagi-bagikan 100 helm standar SNI secara gratis kepada pengendara di Jakarta, yang tidak mengenakan helm SNI. Pembagian di depan Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (26/5/2010).

"Kegiatan sehari ini merupakan bagian dari program corporate responsibility social (CSR) Coca-cola Amatil Jakarta, dengan memberikan helm gratis.Juga untuk mendukung Dirlantas dalam sosialisasi tertib lalu lintas, sesuai undang-undang No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan," ungkap Bebta Tobing, Media & Communication Manager CCAI Jakarta.

Dikatakan, aturan hukum yang ketat dan berat bagi pengendara motor yang tak mengenakan helm SNI juga tak memakai helm, membuat CCAI tergerak menyadarkan masyarakat ibukota untuk memberikan helm gratis serta menyebarkan brosur tentang pasal-pasal pelanggaran tak memakai helm SNI.

Penggunaan helm tidak berstandar SNI, di Jakarta masih sering terjadi. Terbukti tingkat pelanggaran masih tetap tinggi. Padahal, memakai helm SNI untuk mengurangi angka kecelakaan akibat tidak menggunakan helm yang bagus dan berSNI, katanya.

Karenanya, Coca-Cola Amatil Indonesia ingin mengajak masyarakat luas untuk mulai meningkatkan kepedulian mereka terhadap keamanan berkendara dan ketertiban lalu lintas. Dengan semakin bertambahnya kepedulian ini, diharapkan tingkat kecelakaan lalu-lintas di Jakarta dapat direduksi, tambahnya.

Acara bagi-bagi helm SNI gratis mendapat sambutan luar biasa, maka CCAI akan menggelar lagi pada awal Juni di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta. Kbc10

Sumber : Kabarbisnis.com, Rabu 26 Mei 2010.
Link:http://www.kabarbisnis.com/umum/2812054-__Coca_cola_bagikan_helm_standar_SNI.html



­