Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Pabrik Cargloss Cetak 12.000 Helm per Hari

  • Senin, 15 Desember 2014
  • 3609 kali

Kliping Berita

Febri Ardani Saragih | Aris F. Harvenda | Senin, 15 Desember 2014 | 07:40 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Perjanjian kerja sama sebagai penyuplai helm OEM berbagai merek sepeda motor di Indonesia, menjadi bukti kualitas PT Murni Cahaya Pratama (MCP) atau yang dikenal dengan nama Cargloss, telah dipercaya.

Cargloss berdiri sejak 20 Desember 1985, produk utama yang dihasilkan adalah beraneka jenis cat dan bahan kimia. Namun untuk produksi kelengkapan sepeda motor diserahkan kepada anak perusahaannya yaitu PT Mega Karya Mandiri (Cargloss Helmet Factory). Cakupannya besar, setiap hari pabrik Cargloss seluas 20 hektar yang terletak di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, sanggup memproduksi 12.000 helm atau 360.000 helm per bulan.

Setiap proses produksi mulai dari pencetakan, pengecatan, sampai kontrol kualitas dilakukan sangat ketat. Kendati wajib memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI), helm Cargloss juga diklaim menyesuaikan standar keselamatan helm yang dibuat organisasi non profit asal Amerika Serikat, Snell.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa helm produksi Cargloss telah melalui proses standar mutu tinggi yang memang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dengan standar mutu tersebut, helm Cargloss menjadi produk yang sangat aman digunakan di jalan raya, selain pilihan desainnya yang cukup unik dan beragam sesuai gaya yang diinginkan”, ujar Harry Suherman President Director MCP di sela media “factory visit” seperti tertera dalam keterangan resminya, pekan lalu.

Toko helm

Tidak hanya memproduksi helm untuk pasar domestik, anak perusahaan Cargloss lain yang khusus untuk distribusi dan retail, PT Putra Prima Glosia, Oktober lalu telah meresmikan peran sebagai pengedar dan penjual resmi helm Arai asal Jepang berlogo SNI.

Cargloss ingin terus mengembangkan bisnis roda dua, tidak lama lagi toko khusus yang menjual berbagai aksesori merek Alpinestar seperti jaket, sarung tangan, dan pernak-pernik VR46 yang identik dengan Valentino Rossi segera dibuka di FX Sudirman, Jakarta Selatan. Divisi baru ini disebut Cargloss Proriders yang dikelola anak perusahaan lainnya, yaitu PT Cipta Prima Retailindo.

 

“Kami yakin lifestyle shop Cargloss Proriders akan menjadi tempat yang nyaman untuk nongkrong bareng saling bertukar informasi sesama biker,” tutup Harry.

Sumber : http://pilkada.kompas.com/jatim/read/2014/12/15/074000215/Pabrik.Cargloss.Cetak.12.000.Helm.per.Hari




­