Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN segera tuntaskan Renstra Eselon II BSN

  • Rabu, 20 Juli 2016
  • 1452 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan Rapat Penyusunan Renstra dalam rangka menindaklanjuti Entry Meeting Evaluasi Pelaksanaan AKIP dan Reformasi Birokrasi oleh Kementerian PANRB di Jakarta, Selasa (19/07/2016). Rapat dibuka Sekretaris Utama BSN Dr.Puji Winarni, yang pada kesempatan itu mengingatkan pada pimpinan BSN akan pentingnya Renstra. “Tidak hanya pada level lembaga tetapi unit eselon I dan II di lingkungan BSN juga harus memiliki Rencana Strategis (Renstra),” tegas Puji.

 

 

Dalam arahannya pada rapat tersebut, Kepala BSN Bambang Prasetya juga mengingatkan, posisi akuntabilitas kinerja BSN masih belum sesuai yang diharapkan dan belum semua unit eselon II memiliki dokumen renstra.

 

Oleh karenanya, perlu segera diselesaikan Renstra BSN yang memperhatikan isu – isu yang berkembang di dunia. Misalnya, kudeta di Turki yang mempengaruhi SMIIC, agenda perdagangan terkait Brexit, Isu kewilayahan politik China terkait China Laut Selatan, dan lain-lain.

 

Begitu pula isu di Indonesia seperti peredaran vaksin palsu. Juga isu yang berkembang di BSN seperti isu Halal, Sertifikasi 10.000 UKM dan Paket kebijakan ekonomi. “Hal tersebut dapat dijadikan sebagai tema – tema strategis untuk dilakukan BSN supaya keberadaan BSN memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” ujar Bambang Prasetya.

 

Saat ini, kata Puji, seluruh unit Eselon I dan sebagian unit Eselon II BSN telah mempunyai renstra. Adapun, sebagian unit Eselon II lainnya sedang menyusun dan segera menuntaskannya dalam waktu dekat. (PKT/dnw)




­