Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

PT. SEMEN Bosowa Maros turut berpartisipasi dalam kegiatan SNI Award 2019

  • Kamis, 05 September 2019
  • Pusat ALLI
  • 611 kali

Grup Bosowa Semen merupakan industri/ perusahaan semen terbesar ke-4 di Indonesia dengan total produksi 7,2juta ton/ tahun. Misi perusahaan adalah Memberikan produk yang berkualitas untuk semen Portland type I (jenis satu) yang dibuat dengan pabrik dengan teknologi canggih dan sesuai dengan standar mutu internasional serta didukung oleh sumber daya manusia yang handal, dan ramah lingkungan sehingga memberikan manfaat bagi agama, bangsa dan masyarakat. Sesuai dengan misi tersebut, PT Semen Bosowa Maros menetapkan Tata Nilai organisasi dalam melaksanakan tugas dengan selalu mengutamakan “budaya kerja keras, belajar terus dan berdoa”.

Opening meeting Tim Evaluator SNI Award di PT Semen Bosowa

Saat ini PT. Semen Bosowa memiliki tiga plant, yaitu Maros, Banyuwangi dan Batam. Perkembangan Bisnis Bosowa Semen Group dimulai dengan pembangunan Plant Maros tahun 1995, dan mulai produksi di tahun 1999. Tahun 2012 Plant Maros menambah kapasitas produksinya dan pada tahun 2016 membangun plant line 2 di Maros. Seiring seluruh plant full berproduksi (Line 1 dan 2), perdagangan produk Semen secara keseluruhan cenderung mengalami kelesuan dan persaingan dagang semakin ketat. Walaupun demikian produk Bosowa Semen tetap berproduksi.

Target Market Semen Bosowa untuk tahun 2018 adalah menguasai wilayah Indonesia tengah dan timur, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan yang meliputi Maros, Makassar, Gowa, Mandar danTakalar; Sulawesi Tengah; Nusa Tenggara dan Papua.

Sebagai agent of marketing di wilayah Sulawesi, dibentukTeritory Sales Officer (TSO) untuk mengontrol dan melakukan mapping penjualan semen Bosowa di beberapa distributor/ toko. Tim TSO melakukan pelaporan setiap hari kepada Bagian sales officer dengan menggunakan sarana Whatssapp massage.

Dalam meningkatkan kinerja organisasi yang berkelanjutan, PT. Semen Bosowa Maros turut berpartisipasi pertama kali dalam acara SNI Award 2019 yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) guna meningkatkan capaian kinerja perusahaan dan mengukur keunggulan utama competitor sejenis di bidang kimia dan pertambangan.

Setelah melewati tahap desk evaluation, PT. Semen Bosowa Maros menerima kunjungan Tim evaluation SNI Award yang dipimpin oleh Indriati Nasution (Lead evaluator) dan didampingi oleh Lenggo Geni Aulia selaku anggota. Site evaluation berlangsung selama 2 (dua) hari terhitung dari hari Senin 2 September 2019 hingga 3 September 2019. Diharapkan dengan mengikuti SNI Award 2019, PT. Semen Bosowa Maros dapat terus meningkatkan kinerja organisasinya secara optimal dan sarana media promosi kepada masyarakat Indonesia. (GEN/KLT-MKS)



Basni

Ada tanggapan lebih lanjut?

Lapor
Hotline 021 392-7422 Whatsapp 0813 802 2930
Email bsn@bsn.go.id E-Pengaduan SIPMAS

Klik LAPOR untuk Pengaduan Masyarakat