Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Bakti Sosial HUT BSN: Menebar Keceriaan di Sekolah Khusus Assalam 01 Serpong

  • Senin, 23 April 2018
  • 3561 kali

Senyum mengembang menghiasi wajah puluhan anak-anak Sekolah Khusus Assalam 01, Serpong, Tangerang, Banten saat Si Rhino muncul dari balik pintu ruang kelas, Selasa (17/4/2018) siang itu. Bukan tanpa alasan, kedatangan Rhino bersama rombongan Dharma Wanita Persatuan dan karyawan Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk menghibur dan mengedukasi anak-anak Sekolah Khusus Assalam 01 dalam rangka Bakti Sosial memperingati HUT BSN ke-21.

Bersama para karyawan BSN, anak-anak diajak untuk mengenal lebih dekat Standar Nasional Indonesia (SNI) melalui berbagai lomba dan permainan. Ada lomba mewarnai gambar, merangkai puzzle, dan detektif SNI. Walaupun anak-anak Sekolah Khusus Assalam 01 merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, tapi mereka sangat antusias mengikuti permainan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan BSN Ati Prasetya yang memimpin rombongan BSN menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial seperti ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka HUT BSN. Tahun ini, bakti sosial dilakukan di Sekolah Assalam 01 Serpong, setelah melalui koordinasi intens dengan salah satu guru di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan ini BSN juga menyerahkan bantuan dana sejumlah Rp 7 juta untuk operasional sekolah. Bantuan diserahkan langsung oleh Ati yang diterima Kepala Sekolah Khusus Assalam 01 Serpong Yetti Suharti Rander, disaksikan Ketua Yayasan Assalam Hj. Usman.

Ati berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan menjawab kebutuhan dari Sekolah Khusus Assalam 01 Serpong. Yetti pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSN atas bantuan dan kegiatan edukasi yang diselenggarakan untuk anak-anak.

Berdiri sejak tahun 1987, Sekolah Khusus Assalam 01 merupakan sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus seperti tuna rungu, tuna wicara, dan tuna grahita. Saat ini ada 80 anak didik yang sedang menempuh pendidikan di sekolah tersebut.(ria-humas)




­