Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Kembangkan Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian Bersama KTL

  • Selasa, 10 Desember 2019
  • Humas BSN
  • 2578 kali

Pengembangan standardisasi tidak terlepas dari kesiapan laboratorium dalam menunjang penelitian. Laboratorium juga berperan penting untuk menguji kesesuaian standar yang digunakan. Sehubungan dengan hal tersebut, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bekerja sama dengan berbagai laboratorium untuk mengembangkan standardisasi, salah satunya dengan Korea Testing Laboratory (KTL).

Kepala BSN, Bambang Prasetya dan Presiden KTL, Jung Dong Hee menandatangani perjanjian kerja sama di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian di Kantor KTL Seoul Branch, Guro-gu, Korea pada Senin (9/12/2019). Kerja sama ini meliputi pengembangan kapasitas penelitian, pendidikan, dan lain sebagainya. Hal ini sejalan dengan komitmen KTL dalam mendukung industri dan memimpin kegiatan standardisasi internasional untuk teknologi inti, menciptakan platform pengujian dan sertifikasi, dan menanggapi peraturan teknis dalam perilaku pre-emptive di era revolusi Industri ke empat.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga penandatanganan Letter of Intent (LOI) antara BSN, Resources Circulation Industry Promotion Association (RIPA) dan KTL. Penandatanganan LOI ini dilakukan oleh Sekretaris Utama BSN, Puji Winarni. (Humas)