Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

SELAMAT UNTUK PARA PEMENANG ANUGERAH JURNALISTIK BSN 2021

  • Kamis, 03 Juni 2021
  • Humas BSN
  • 508 kali




Hi Snizen, dalam rangka HUT ke-24, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik BSN Tahun 2021 bertema "Peran BSN dan Stakeholder dalam Penerapan SNI Menghadapi COVID19 dan Menyongsong Era New Normal”.

Setelah melewati periode penulisan 26 Maret 2020 – 21 Mei 2021, rangkaian penilaian dan penjurian untuk menentukan pemenang telah berakhir.

Dari sekian banyak peserta yang mengikuti ajang ini, Dewan Juri menetapkan sembilan peserta yang berhak menjadi pemenang.

Selamat bagi yang berhasil menjadi juaranya. Jangan pernah lelah untuk menulis dan berbagi inspirasi. Apalagi menulis untuk kemajuan negara kita, khususnya dalam menggaungkan standardisasi dan penilaian kesesuaian di Indonesia.

.

Berikut nama pemenang yang berhak mendapatkan hadiah. Selanjutnya, para pemenang akan dihubungi oleh Panitia Anugerah Jurnalistik BSN Tahun 2021. Untuk penyerahan hadiah secara simbolis akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 9 Juni 2021. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sekali lagi, selamat bagi rekan jurnalis yang sudah memenangkan lomba ini.

.

PEMENANG KATEGORI JURNALIS MEDIA CETAK

Juara 1: Andy Riza Hidayat, Irene Sarwindaningrum, Dhanang David Aritonang, dan Insan Alfajri tayang di Koran Kompas, 3 April 2021 dengan judul artikel “Nasionalisme dari Sudut Laboratorium di ITB”

.          

Juara 2: Ayu Prawitasari tayang di Solopos, 19 Mei 2021 dengan judul “Standarisasi Produk Anak Negeri, Kunci Aman di Era Kenormalan Baru”

.

Juara 3: Suwarny Dammar tayang di  Koran Sindo Makassar, 3 April 2021 dengan judul artikel “Berkat SNI, Saus Lombok Dua Jempol Tangguh saat Pandemi”

.

PEMENANG KATEGORI JURNALIS MEDIA ONLINE

Juara 1: Baban Gandapurnama dimuat di Detik.com, 21 Mei 2021 dengan judul “Label 'Naik Kelas' Wisata Alam dan Upaya Lawan Corona”

.

Juara 2: Ma'sumah Kurniawati dimuat di Menara62.com, 21 Mei 2021 dengan judul “BSN di Tengah Pandemi, Bantu UMKM Bangkit Melalui Masker Kain Ber-SNI”

.

Juara 3: Arif Koes Hernawan dimuat di Gatra.com, 3 Mei 2021 dengan judul artikel “ Menguji Si Pengendus Corona dengan Standar Dunia”

.

Juara Harapan 1: Debbie Sutrisno dimuat di Jabar.idntimes.com, 20 Mei 2021 dengan judul “Produk Tersertifikasi BSN Selamatkan UMKM di Kala Pandemik”

.

Juara Harapan 2: Tety Polmasari ditayangkan di Possore.com, 21 Mei 2021 dengan judul “GeNose C19 Bangkitkan Sektor Pariwisata, Ini Langkah BSN Agar Alat Pengendus Covid-19 Inovasi UGM Diterima Dunia Internasional”

.

Juara Harapan 3: Noer Soentantini dimuat di Beritasurabaya.net, 21 Mei 2021 dengan judul “Dari Garasi Rumah, Biskuit Ber-SNI Menembus Pasar Global”