Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Kepala BSN Semangati Peserta Tes SKD CASN BSN

  • Selasa, 05 Oktober 2021
  • Humas BSN
  • 2059 kali

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh S. Achmad, mengunjungi lokasi tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara BSN, di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, Selasa (5/10/2021). Pada kesempatan ini, Kukuh didampingi oleh Sekretaris Utama BSN, Nasrudin Irawan, Inspektur BSN, Ajat Sudrajat, serta Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Hukum BSN, Iryana Margahayu.

Dalam kesempatan ini, Kukuh menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang sudah mendaftar menjadi CASN BSN. "BSN adalah lembaga pemerintah non kementerian yang mempunyai 2 tugas utama, yaitu berkontribusi dalam menjaga kesehatan, keamanan, keselamatan masyarakat Indonesia melalui standar, serta berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa," tutur Kukuh kepada para peserta.

Tidak lupa, Kukuh pun menyemangati para peserta agar dapat menjawab soal dengan baik dan jujur.

Nasrudin menerangkan, pelaksanaan rekrutmen CASN BSN 2021 terbuka untuk umum dan dilaksanakan secara transparan. Pelaksanaan tes SKD juga melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang disiapkan oleh BKN. Hal ini untuk menjamin bahwa peserta yang berhak lolos ke tahap selanjutnya memang peserta yang memenuhi persyaratan nilai yang sudah ditentukan. "Proses perekrutan CASN BSN 2021 mencerminkan upaya BSN dalam menerapkan SNI ISO 37001:2016, Sistem Manajemen Anti Penyuapan," ujar Nasrudin.

Pada kesempatan ini, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN, Mohammad Ridwan juga menjelaskan bahwa sistem CAT sudah terjamin keamanannya, karena telah menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi sesuai SNI ISO 27001.

BSN membuka 85 formasi dalam rekrutmen CASN 2021, dengan pelaksanaan tes di 30 titik lokasi di Indonesia. Adapun pelaksanaan tes SKD di kantor pusat BKN, berlangsung pada tanggal 4-6 Oktober 2021. (ald-Humas)