Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

BSN Peringati Harkitnas ke-114

  • Sabtu, 21 Mei 2022
  • Humas BSN
  • 135 kali

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 pada Jumat (20/5/2022) di Gedung Laboratorium SNSU BSN, Serpong yang juga diikuti oleh seluruh pegawai BSN secara daring. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala BSN, Kukuh S. Achmad.

Pada tahun 2022 ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate yang di bacakan oleh inspektur upacara, disebutkan bahwa di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.

Momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022. Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!! (Tyo-Humas)

 

Galeri Foto: BSN Peringati Harkitnas ke-114