Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

APAVMI Mendukung Pengembangan SNI Bidang Audio Video dan Musik

  • Senin, 27 Juni 2022
  • Humas BSN
  • 306 kali

Asosiasi Penggiat Peralatan Audio Video dan Musik Indonesia (APAVMI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) pertama pada Sabtu (25/6/2022) di Jakarta. Momentum ini dipergunakan APAVMI untuk memulai jalinan sinergi dan kolaborasi dengan para Pemangku Kepentingan, termasuk dengan Badan Standardisasi Nasional (BSN). 

Ketua Umum APAVMI, Hendry Kaihatu menyampaikan dalam sambutannya bahwa, "Munas pertama APAVMI ini merupakan momentum untuk bersinergi serta berkolaborasi dengan Kementerian/Lembaga dalam rangka berpartisipasi dan mendukung banyak hal, termasuk untuk penyusunan Standar Nasional Indonesia (SNI)."

Asosiasi yang dibentuk tahun 2019 ini, memiliki dua fungsi utama, yaitu fungsi intermediasi yaitu bertujuan untuk menjembatani Pemerintah dengan pelaku usaha, "APAVMI bisa menjadi mitra dengan Kementerian/Lembaga terkait, bertujuan untuk berpartisipasi dalam memberikan masukan serta saran untuk regulasi terkait," jelasnya. 

Kemudian, fungsi kolaborasi yaitu agar para anggota bisa bekerja sama untuk keberhasilan bersama. "APAVMI punya produk dalam negeri, jadi dengan paramater-parameter yang baik dari sisi makro, industri bisa kembali bangkit dan terjadi penyerapan tenaga kerja," pungkasnya. 

Acara turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Standar BSN, Hendro Kusumo, Komisi VI DPR RI, Hendrik Leiwerissa, Deputi Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN, Mayjen. Dominggus Pakel, serta Ketua Dept. Humas dan Media PAPPRI, Budi Ace. PjA - Humas