Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Audiensi Kepala Biro HKLI dengan PLUT Kabupaten Magelang

  • Selasa, 16 Mei 2023
  • 941 kali

 

Magelang, Jawa Tengah, Kepala PLUT Kabupaten Magelang, Arif Budi Prasetya menerima Kunjungan Kepala Biro Humas, Kerjasama dan Layanan informasi BSN, Zul Amri didampingi Koordinator Layanan Informasi, Minanuddin, Pustakawan Muda Firmansyah, Dwi Hery dan Albi Kusuma di kantor dinas PLUT Center, Magelang Selasa (16 Mei 2023).

Pada kesempatan ini, Arif menyampaikan bahwa PLUT Kabupaten Magelang disebut PLUT Mandiri. Di PLUT Kabupaten ini memiliki 5 konsultan dan pendanaannya oleh Kementerian KUKM untuk melakukan pendataan UKM yang ingin mengurus perijinan.

Sementara itu, Zul Amri menyampaikan BSN mempunyai peran dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Salah satu tugas pokok BSN ialah memberikan layanan informasi standardisasi dan penilaian kesesuaian yang dilaksanakan oleh Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi (Biro HKLI), melalui Bagian Layanan Informasi dan Perpustakaan. Biro HKLI menyelenggarakan fungsi diantaranya terkait penyiapan pembinaan, koordinasi dan pengelolaan layanan informasi, pengaduan masyarakat, perpustakaan dan layanan dokumen standar guna mendukung capaian visi-misi BSN.

BSN akan menggandeng PLUT untuk dapat membina dan mendiseminasikan SPK khususnya diwilayan kabupaten Magelang guna meningkatkan daya saing produk pungkas Zul. Ditambahkan Zul bahwa keinginannya untuk dapat mengoptimalkan SNI Corner guna melayani masyarakat atau stakeholder yang membutuhkan informasi terkait Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian.

Selanjutnya Arif berharap bahwa BSN dan PLUT Kabupaten Magelang dapat segera bersinergi dalam membina UMK di wilayah kabupaten Magelang dan meingkatkan kualitas produk UMK agar dapat berdaya saing diluar dan diekspor. Kerjasama antara BSN dan PLUT akan memperkuat peningkatan UMK di wilayan Magelang. (FIR/AKH)




­