Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

DWP BSN Mempererat Silaturahmi Melalui Seminar Keamanan Pangan

  • Kamis, 01 Juni 2023
  • 559 kali

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Standardisasi Nasional (BSN) menggelar acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara DWP dan Karyawati Aparatur Sipil Negara (ASN) BSN, serta meningkatkan pemahaman terkait standar. Pertemuan dan seminar dengan tema "Peran BSN Dalam Menjamin Keamanan Pangan Untuk Meningkatkan Kesehatan Keluarga" digelar pada hari Rabu, 31 Mei 2023, di Auditorium lantai 6, Gedung A BSN Mampang - Jakarta.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Kepala BSN, Kukuh S. Achmad, yang juga merupakan Penasihat DWP BSN. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua DWP BSN, Agni Pantyaswari. Dalam seminar yang diadakan, pembicara pertama yaitu Nurlathifah, S.SI., M.A, yang merupakan Metrolog Ahli Madya dan Ketua Tim Kerja SNSU Panjang BSN, memberikan materi pengenalan BSN kepada peserta yang hadir. Selain itu, pembicara kedua, Ning Irma Arie Wardayanie, S. TP., MPharmSc., menyampaikan materi terkait keamanan pangan. Seminar ini dipandu oleh Penyusun Bahan Prasarana Penerapan Standar, Wiranti Suwarti Sari, SAB.

Tidak hanya berfokus pada silaturahmi dan seminar, acara ini juga diramaikan dengan kuis interaktif berhadiah, doorprizes, bazar, dan penampilan spesial dari Line Dance DWP BSN. Seluruh acara ini dihadiri oleh kurang lebih 60 orang peserta yang terdiri dari anggota DWP BSN dan Karyawati ASN BSN. Harapannya, melalui acara ini, selain menjalin silaturahmi, juga dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang standar dan keamanan pangan. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk menarik bibit penerus yang potensial bagi DWP BSN.

Dengan keberlangsungan acara ini, diharapkan terjalinnya hubungan yang lebih erat antara DWP dan ASN BSN serta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga di Indonesia. Melalui pemahaman yang lebih baik tentang standar dan keamanan pangan, diharapkan peserta dapat menjadi agen perubahan yang mampu mendorong peningkatan kualitas produk dan keamanan pangan di masyarakat. Semoga acara ini menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi keluarga Indonesia. (Reza - Humas)

 

Galeri foto: DWP BSN Mempererat Silaturahmi Melalui Seminar Keamanan Pangan