Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

UMK Binaan BSN Rasakan Manfaat SNI

  • Senin, 11 Maret 2024
  • Humas BSN
  • 653 kali

Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN), Donny Purnomo melakukan kunjungan ke salah satu Usaha Kecil Menengah (UMK) binaan BSN, PT Langkah Hijau Bersama, dalam rangka monitoring penerapan SNI pada Kamis (7/3/2024) di Pekanbaru, Riau.

“Melalui binaan BSN, harapannya UMK dapat lebih semakin meningkatkan mutu, baik produk maupun proses produksi, sehingga UMK dapat segera naik kelas,” ungkap Sekretaris Utama BSN, Donny Purnomo saat kunjungan. 

PT Langkah Hijau Bersama merupakan salah satu UMK binaan BSN yang telah menerapkan SNI Mi instan, HACCP, dan SNI Organik. Perusahaan ini bergerak di bidang pangan olahan seperti mi instan serta memproduksi lebih dari 100 Stock Keeping Unit (SKU) produk.

Di tengah-tengah kunjungannya menyaksikan proses produksi yang dilakukan di lokasi pabrik, CEO PT Langkah Hijau Bersama, Arsilia Arsyad Juliandi menyampaikan berbagai manfaat yang dirasakan di perusahaannya dengan menerapkan SNI.

“Berkat penerapan SNI, kami lebih mudah mendapatkan kepercayaan pelanggan,” ungkap Arsilia.

Atas komitmen penerapan SNI yang secara konsisten, PT Langkah Hijau Bersama telah meraih SNI Award untuk kategori Perunggu pada tahun 2023.

 

Galeri foto: UMK Binaan BSN Rasakan Manfaat SNI




­