Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Gerakan Sejuta Helm SNI Dicanangkan

  • Selasa, 25 Mei 2010
  • 1131 kali

Kliping Berita

MATARAM – Polda NTB menggelar pencanangan sejuta helm SNI (Standar Nasional Indonesia), kemarin. Dalam kegiatan ini, seluruh jajaran Muspida provinsi NTB hadir mendukung gerakan ini.

Gerakan ini ditandai dengan penyerahan helm SNI oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Arif Wachyunadi, pada Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi di depan kantor Gubernur. Kapolda juga menyerahkan helm SNI pada Kajati NTB Slamet Wahyudi, Wali Kota Mataram HM Ruslan, Danlanal Mataram, Danlanud Mataram, Kepala Pengadilan Tinggi NTB Lalu Mariyun, Wakil KEtua DPRD NTB Suryadi Jaya Purnama dan sejumlah pejabat teras di jajajaran Muspida NTB.

Selain itu, Kapolda juga menyerahkan helm SNI pada para tuan guru. “Ini bagian dari kampanye helm standar,” kata Kapolda.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dikampanyekan menyalakan lampu sepeda motor pada siang hari. Menggunakan helm dan menyalakan lampu di siang hari merupakan amanat dari UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Gerakan sosialisasi UU ini sendiri sudah sering dilakukan jajaran Polda NTB dan seluruh Polres yang ada di NTB. Bahkan beberapa waktu lalu, Polda NTB mememberikan hadiah bunga pada pengendara yang tertib berlalulintas.

Pada pencanangan kemarin, ribuan peserta kegiatan melakukan touring keliling kota Mataram. Ada sekitar lima ribu peserta ikut meramaikan kegiatan ini. Gubernur NTB pun ikut touring dengan mengendarai sepeda motor matik, tanpa boncengan. ”Wah ini helmnya agak sempit, susah pasang kacamata,” kelakar Gubernur saat memasang helm SNI yang diberikan. (fat)

Sumber : Lombok Post, Selasa 25 Mei 2010.
Link : http://www.lombokpost.co.id/index.php/component/content/article/1-klip-berita/2131-gerakan-sejuta-helm-sni-dicanangkan





­