Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

1.000 Helm Gratis untuk Pemudik Motor

  • Sabtu, 20 Agustus 2011
  • 779 kali
Kliping Berita

Oleh: Riana Afifah,  Erlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Masyarakat Jakarta mulai bersiap untuk melakukan perjalanan mudik dan sebagian besar diperkirakan menggunakan motor. Karena itu, Sophie Paris yang merupakan perusahaan fashion dan kecantikan tidak mau ketinggalan untuk menggelar program mudik simpatik dengan membagikan helm gratis. "Tujuannya, ingin memperhatikan keselamatan pengemudi. Ini lantaran tingginya angka kecelakaan saat mudik dengan motor. Ada 1.000 helm gratis yang akan dibagikan," kata Marketing Communication Manager PT Sophie Martin Indonesia Dina Delaura di Jakarta, Sabtu (20/8/2011).

Program simpatik ini digelar untuk anggota Sophie Paris yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.Dalam acara yang digelar sejak pukul 09.00 hingga 12.00 ini, setiap anggota berhak atas dua jenis barang, yakni satu helm dan satu kaus.

Dari ribuan anggota Sophie Paris di Jabodetabek, hanya dipilih 1.000 anggota yang memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan helm gratis dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) ini.

Program ini akan diselenggarakan dalam dua sesi, yakni pada tanggal 20 Agustus dan 27 Agustus. "Untuk tanggal 20 diadakan di Kantor Pusat Sophie. Untuk tanggal 27, Sophie akan membagikan helm gratis di empat titik mudik di Pulau Jawa, yaitu Cikampek, Indramayu, Cileunyi, dan Ciamis," ungkap Dina.

Untuk pembagian helm di empat titik mudik, Sophie Paris akan bekerja sama dengan polres setempat. Pemudik yang kedapatan tidak menggunakan helm berlogo SNI akan diberhentikan dan diberi helm gratis dari Sophie Paris. "Melalui program ini, kami berharap pemudik motor peduli akan keselamatan dengan menggunakan helm dengan logo SNI," kata Dina.

Sumber: Kompas.com / Sabtu, 20 Agustus 2011
Link: http://megapolitan.kompas.com/read/2011/08/20/14024751/1.000.Helm.Gratis.Untuk. Pemudik.Motor




­