Badan Standardisasi Nasional
  • A
  • A

Gapeksindo akan Gelar Mukercab

  • Selasa, 10 Januari 2012
  • 765 kali
Kliping Berita

PADANG, HALUAN – Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapeksindo) akan menga­dakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang ke dua pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2011 di Pangeran Beach Hotel Padang. Acara ini dilakukan sebagai evaluasi kerja di tahun 2011. Hal ini diungkapkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Gape­ksindo Kota Padang Reinier Dt. Intan Batuah pada wartawan Senin (9/1).

Selain itu, Harri Alizar ketua III di DPD mengatakan bahwa target dari Gapeksindo sendiri untuk tahun 2012 ini adalah 40 persen dari proyek dari pemerintah daerah bisa mereka serap. Hal ini dipertegas dengan Keputusan Mentri Pekerjaan umum Djoko Krimanto yang menyatakan bahwa Gapeksindo salah satu Asosiasi Pengusaha Kontruksi terbesar di Sumbar.

Selain membahas masalah evaluasi kerja, dalam Muker­cab ini, juga akan menguatkan hubungan kemitraan antara para kontuksi dengan rekan kerja seperti Semen Padang, Jamsostek dan Jasa Raharja.

Selain itu, Mukercab ini juga membahas permasalahan yang banyak ditemui para anggotanya di lapangan hingga menjualin hubungan dan kooordinasi dengan Pe­me­rintah daerah. Hal ini di­ungkapkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Gapeksindo Kota Padang sendiri karena banyak­nya kontraktor dari luar yang menggarap pekerjaan di Su­matera Barat ini.

Dari keluhan yang di­tam­pungnya, banyaknya rekan para kontraktor yang menge­luhkan permasalah pe­min­jaman dana dari bank yang dinilai bunga­nya masih terlalu tinggi. Hal ini menyulitkan para jasa kontraktor ini lantaran standar SNI yang dibuat kadang menyu­litkan mereka dalam hal penga­turan standar.

Mereka mengaku senang dengan adanya rencana pe­merintah yang mendirikan Bank Infrastuktur yang akan me­nga­tur perencanaan pem­biayaan untuk pem­bangu­nan. Bank ini rencananya akan bekerjasama dengan para kontraktor.(h/win)

Sumber : Harian Haluan, Selasa 10 Januari 2012.
Link : http://harianhaluan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=11702:gapeksindo-akan-gelar-mukercab&catid=5:ekbis&Itemid=77




­